(Jakarta) Dalam rangka meningkatkan industri keuangan syariah maka beberapa pemerintah terus mendorong kearah kemajuannya. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar menjadi tempat tumbuh kembangnya keuangan syariah. Sekarang ini Indonesia menjadi negara ke-4 (empat) dalam perkembangan industri syariah setelah Iran, Malaysia dan Arab Saudi dari beberapa aspek.

Salah satu industri syariah yang mengalami perkembangan pesat adalah bidang keuangan. Industri keuangan syariah meliputi perbankan, dan lembaga keuangan non bank. Didalamnya termasuk industri penjaminan pembiayaan, salah satunya adalah Askrindo Syariah. Sebagai lembaga penjaminan pembiayaan, Askrindo Syariah terus mengembangkan diri dengan mengangkat image dan kinerjanya. Salah satu cara mengembangkan brandnya adalah mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat syariah.

Jakarta Syariah Halal Festival (Jashfest) 2019 merupakan kegiatan yang berisi  Exhibition (Pembiayaan Syariah, Fintech, Produk Halal, Destinasi Halal, Umroh & Haji, UMKM, dan Startup), Conference, Workshop, Business Matching, Awarding UMKM, Fashion Show, dan Live Performance. Jashfest 2019 mengambil tema “Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah & Halal Industri” yang berlangsung dari tanggal 7 – 9 Maret 2019 bertempat di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC).