(Jakarta) Upaya mendorong dan mengembangkan kinerja perusahaan, Askrindo Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan mitra pasarnya. Salah satu mitra Askrindo Syariah yang telah menjalin kerjasama adalah Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat. Sebagai bentuk pengukuhan kerjasama tersebut maka dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak yaitu Askrindo Syariah dan BPD Sumatera Barat (Bank Nagari).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Askrindo Syariah yaitu Gedung Primagraha Persada, Jl. Gedung Kesenian No. 3. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat 12 April 2019. Penandatangan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Bapak Soegiharto dan Direktur Kredit dan Syariah BPD Sumbar Bapak Hendri. Acara ini dihadiri pula oleh Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin dan Direktur Keuangan Subagio Istiarno serta beberapa kepala divisi dari Askrindo Syariah dan Bank Nagari.

Dalam acara ini Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin yang seperti dikutip dari tribunnews.com (15 April 2019) mengatakan Bank Nagari memiliki potensi yang sangat bagus untuk menjalin kerjasama. Hal tersebut terlihat dari perkembangan pembiayaan dan tingkat Non Performing Financing (NPF) yang cukup terjaga. Kerjasama dikhususkan pada penjaminan pembiayaan konsumtif yang menjadi andalan dari Bank di daerah.

Supardi Najamuddin juga menambahkan hingga Maret 2019, Askrindo Syariah berhasil membukukan nilai kafalah sebesar Rp. 10,9 triliun, naik sebesar 800 miliar dibandingkan Maret 2018 sebesar Rp. 10,2 triliun, ungkapnya. Sementara, Imbal Jasa Kafalah tercatat Rp. 63 miliar atau meningkat 18,3% perMaret 2019 dibandingkan periode sama di tahun 2018 dan aset perusahaan naik 8% sebesar Rp. 434 miliar di hingga Maret 2019 dibandingkan Maret 2018, (dikutip dari Tribungnews.com tanggal 15 April 2019)

Diharapkan dengan penandatanganan kerjasama ini akan menambah spirit dan kinerja Askrindo Syariah dan Bank Nagari untuk Amanah tumbuh Bersama.