(Jakarta) Di bulan Syahrul Ramadhan 1441 H ini, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (JPAS) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

Harapannya bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga sedikit banyaknya mengurangi beban masyarakat imbas adanya pandemi ini.

Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Namun yang membedakan  pelaksanaan kali ini  adalah bahwa pemberian bantuan melibatkan Direksi, Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah serta seluruh jajarannya. Mereka bahu membahu terlibat mendistribusikan paket bantuan tersebut  yang ditujukan kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Strategi pendistribusian ini sesuai perintah Allah di dalam Al-Quran bahwa ketika kita akan bersedekah atau infak harus mengutamakan memberi kepada kerabat terdekat.

JPAS sebagai Perusahaan Penjaminan Pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah harus dapat menyeimbangkan antara fungsi kesholehan sosial dan kesholehan spiritiual menjadi pegangan dan komitmen seluruh Sumber Daya Insani JPAS dalam menjalankan roda usaha perusahaan, ujar Deni Nuryadin selaku Dewan Pengawas Syariah JPAS.

Pendistribusian paket bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan corporate social JPAS tahun ini agak berbeda,  mengingat pelaksanaannya berada di tengah-tengah  suasana keprihatinan seluruh anak bangsa.

Menutup pembicaraan kami, Sugiharto selaku Direktur Utama menambahkan kepada  seluruh jajaran JPAS pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar tetap semangat berjuang dengan bersabar dalam melewati musibah  pandemi ini berlalu, Aamiin YRA.

Penulis : Deni Nuryadin