(Jakarta) Pada tanggal 15 Oktober 2020 Askrindo Syariah melaksanakan acara Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah di Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy Laweyan Solo. Acara ini dilaksanakan secara online (menggunakan aplikasi ZOOM) dan off line langsung dari pondok pesantren Al Quraniy Azzayadiy. Selain itu, kegiatan ini disiarkan live streaming TouTube di channel DNKITV.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga perusahaan sebagai host yaitu PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah dan PT Pegadaian (Persero). Acara ini menampilkan tiga narasumber yang berasal dari PNM (Persero), Askrindo Syariah serta Pegadaian (Persero). Acara ini berlangsung dari jam 09.00 sampai 12.00 WIB.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan PT PNM (Persero) mewakili tiga host serta Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy yaitu Gus Ahmad.

Acara ini dimulai dengan tauziyah dari pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy yaitu Gus Karim lalu disambung dengan pemaparan dari tiga narasumber yang telah disebutkan tadi. Narasumber dari Askrindo Syariah dilakukan oleh Bapak Bejo Ciptono (Kepala KPPM Askrindo Syariah Solo) dengan tema Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).