(Jakarta) Kementerian BUMN menerapkan core values AKHLAK yang diterapkan kepada seluruh BUMN dan anak perusahaannya. AKHLAK adalah singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Core values AKHLAK menjadi spirit setiap insan BUMN dalam melaksanakan kinarjanya. Nilai-nilai yang terkandung dari AKHLAK menjadi penerang bagi insan BUMN dalam berfikir, bergerak, dan mengevaluasi kinerjanya. Setiap insan BUMN harus menjadikan AKHLAK sebagai nilai, budaya dan semangat dalam implementasi hidupnya.

Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat atas dirinya, dikumandangkan pada 17 Agustus 1945. Proklamasi kemerdekaan RI menjadi tonggak awal memulai sebagai bangsa yang merdeka dan tumbuh membangun diatas kaki sendiri lepas dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan adalah hak bangsa Indonesia untuk menentukan masa depan negerinya.

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) sebagai anak perusahaan dari PT Askrindo member holding Indonesia Financial Group (IFG) mengimplementasikan core values AKHLAK sebagai nilai perusahaan. Implementasi nilai AKHLAK dilaksanakan oleh Askrindo Syariah dalam produktivitas perusahaan.

Tanggal 18 Agustus 2021, Askrindo Syariah melaksanakan kegiatan Webinar memperingati Satu Tahun AKHLAK dan 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Dua momen penting ini menumbuhkan semangat dalam bekerja. Semangat implementasi nilai AKHLAK dan kemerdekaan bangsa Indonesia bagi insan Askrindo Syariah semakin berkobar dalam jiwa masing-masing. Jiwa insan Askrindo Syariah yang amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, berbaur dengan semangat merdeka, berdaulat bergelora dalam diri manusia Askrindo Syariah. Semangat itu lahir sebagai cerminan sikap manusia Askrindo Syariah yang bertakwa, istiqomah dan tawadhu.

Webinar dilakukan secara virtual (ZOOM) dan live streaming Youtube dengan menghadirkan pembicara dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed (CEO Indonesia Medika) yang memberikan banyak ilmu dalam penerapan nilai-nilai AKHLAK serta semangat kemerdekaan Indonesia.