Askrindo Syariah Menerima Penghargaan KUR Tahun 2019

19 Desember 2019
11 Suka   361 Baca

(Jakarta) Peningkatan ekonomi masyarakat mesti dibarengi dengan pembiayaan dalam hal permodalan. Salah satu bentuknya adalah memberikan akses kemudahan untuk mendapatkan modal. Pemerintah RI selalu memberikan jalan kepada para pelaku usaha khususnya yang menengah dan kecil untuk mendapatkan pembiayaan dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR menjadi bentuk bantuan pemerintah kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan pembiayaan. Beberapa stake holder yang terlibat yaitu Pemerintah Pusat melalui Kemenko Perekonomian, Kementerian Koperasi & UKM, Pemerintah Daerah, Lembaga Pembiayaan Bank/Bukan Bank, Lembaga Penjaminan, Fintech, Dunia Usaha baik BUMN/BUMD/Swasta, dan seluruh masyarakat dan pelaku usaha. Kegiatan KUR telah berlangsung lama baik di era pemerintahan Orde Baru sampai sekarang.

Sebagai wujud penghargaan Pemerintah kepada stakeholder yang berprestasi turut dalam meningkatkan/mengembangakan kegiatan KUR maka diberikanlah penghargaan kepada mereka. Penghargaan KUR tahun 2019 merupakan kali kedua. Kegiatan penghargaan KUR tahun 2019 berlangsung di Ruang Sawala Gedung Ali Wardhana Jl. Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung pada 19 Desember 2019. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Pereknomian RI Bapak Airlangga Hartarto serta Menteri Koperasi & UKM Bapak Teten Masduki. Selain itu, dihadiri juga oleh beberapa pemerintah baik dari pusat dan daerah, OJK, Direksi BUMN, dan lain-lain. Askrindo Syariah selaku perusahaan penjaminan berbasis syariah juga turut hadir dimana Direktur Pemasaran Bapak Supardi Najamuddin dan Direktur Keuangan Bapak Subagio Istiarno turut mengikuti.

Dalam acara ini PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah mendapatkan penghargaan kedua selaku perusahaan penjamin KUR, dimana penghargaan ketiga diraih oleh Askrindo (Persero) dan penghargaan pertama diberikan kepada Perum Jamkrindo. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kemeko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto yang diterima oleh Direktur Pemasaran Bapak Supardi Najamuddin. Semoga penghargaan ini memberikan spirit untuk lebih meningkatkan peran serta dalam mengembangkan ekonomi bagi pelaku UMKM. Amin.