(Jakarta) Pemerintah senantiasa mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai regional wilayah dan sektor. Tujuannya adalah pemerataan pembangunan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dapat tercapai. Pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah selalu bersinergi dengan berbagai pihak baik swasta juga terlibat untuk mengembangkan pertumbuhan dunia usaha serta pemahaman terhadap perekonomian. Apalagi, dimasa kini semakin gencar dan masifnya pertumbuhan ekonomi berbasis syariah. ditambah, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini, memandang pentingnya pemahaman terhadap ekonomi syariah bagi masyarakat di Indonesia.

Kementerian Koordinator Perekonomian RI (Kemenko Perekonomian) bekerjasama dengan berbagai lembaga/organisasi yang berbasis syariah selalu melaksanakan literasi dan edukasi keuangan syariah. Pada tahun ini Kemenko Perekonomian bekerjasama dengan berbagai institusi pondok pesantren untuk melaksanakan edukasi dan literasi keuangan syariah bagi pondok pesantren dan masyarakat di sekitarnya.

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) sebagai perusahaan jasa keuangan seantias ikut berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi syariah di Indonesia. Dengan kerjasama dengan Kemenko Perekonomian, Askrindo Syariah aktif melaksanakan kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah berbasis pondok pesantren.

Pada tanggal 24 November 2020. Kemenko Perekonomian bekerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) melaksanakan kegiatan Sinergi Program Implementasi Keuangan Inklusif Bagi Pemuda dan Perempuan Kota Tangerang Selatan. Acara ini diikuti oleh anggota dari DMI dengan jumlah peserta sekitar 150 orang. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga malam hari di Hotel JHL Soliteire BSD Tangerang Selatan. Askrindo Syariah turut berpartisipasi dengan memasang booth pameran. Selain itu, Askrindo Syariah juga mengikuti pembukaan acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Bapak Supardi Najamuddin. Supardi Najamuddin juga menyerahkan secara simbolis kegiatan edukasi dan literasi keuangan syariah kepada UMKM dan koperasi binaan DMI.