(Jakarta) Perekonomian syariah di Indonesia semakin berkembang saat ini. Hal ini menjadi tanda semakin dibutuhkannya edukasi dan pengetahuan yang lebih mendalam terhadap ekonomi syariah. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk memberikan literasi terhadap ekonomi dan keuangan syariah bagi seluruh masyarakat bukan hanya untuk kalangan muslim tetapi seluruh rakyat Indonesia.

Kementerian Perekonomian RI sebagai regulator bagi pengembangan ekonomi syariah melakukan program edukasi dan literasi keuangan syariah. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua stakeholder yang bergerak dalam bidang ekonomi syariah. Askrindo Syariah sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah turut berpartisipasi menyukseskan perekonomian syariah di Indonesia.

Askrindo Syariah selama ini mengikuti program edukasi dan literasi keuangan syariah yang dilaksanakan oleh Kemenko Perekonomian RI. Salah satunya adalah kegiatan Sinergi dan Kolaborasi Program Mendukung Inklusi Keuangan Pesantren yang dilaksanakan pada 11 Juni 2021 di Pondok Pesantren  Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang. Dalam kegiatan ini Askrindo Syariah turut memberikan Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah kepada 100 Pondok Pesantren secara Digital.

Acara ini diikuti dan dihadiri oleh SEVP Askrindo Syariah Bapak Khairul Fata sekaligus menyerahkan Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah Kepada Pondok Pesantren secara digital.