(Jakarta, 9 Juli 2018) Akhir-akhir ini pernah terjadi kejadian gempa bumi yang melanda Jawa Barat (Sukabumi dan sekitarnya), Banten bahkan Jakarta. Efek dari gempa tersebut terasa dibeberapa tempat di Jakarta. Tak terkecuali di Kantor Askrindo Syariah. Oleh karena itu, perlu persiapan dalam menghadapi bencana alam khususnya gempa bumi bila berada di lingkungan kantor.

PT. Askrindo selaku induk dari PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah melaksanakan Pelatihan Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi pada tanggal 4 – 5 Juli 2018 bertempat di Kantor Pusat PT. Askrindo. Pelatihan ini dipandu langsung oleh tim penanggulangan bencana dari Basarnas Pusat. Disamping Tim Basarnas memberikan materi dan simulasi tentang bencana gempa bumi juga memaparkan tentang first medical respon.

Hari pertama pelatihan materi yang disajikan yaitu Pengetahuan tentang gempa bumi, pengenalan medical first responder, pengobatan terhadap perdarahan dan patah tulang, pemindahan dan simulasi gempa indoor. Hari kedua materi yang disajikan yaitu pengetahuan tentang bantuan dasar hidup, serta praktek pertolongan pertama, materi terakhir yaitu simulasi gempa bumi.