Jakarta - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah meraih penghargaan Digitech Award 2021 sebagai katagori The Best IT Governance & The Best Digital Workplace In Insurance / Guarantee Industries 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, atas penghargaan ini, anak perusahaan PT Askrindo dan anggota holding perasuransian dan penjaminan (IFG) akan selalu meningkatkan layanannya kepada para Mitra Bisnis menuju arah digital

"Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada Mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan Mitra," ujarnya melalui siaran persnya di Jakarta.

Soegiharto menambahkan, Askrindo Syariah akan terus melihat tuntutan - tuntutan pasar agar terus melakukan inovasi khususnya di bidang IT dan Digital dan akan terus bertransformasi di era digitalisasi seperti saat ini.

"Pada tahun 2021 ini, Askrindo Syariah akan mengembangkan market share yang lebih luas dengan mendorong penggunaan digital platform pada layanan penjaminan dan inovasi produk," jelasnya.

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan digital signature yang bekerjasama dengan PERURI, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat. Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi mitra bisnis. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2021 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bawha tujuan dari award ini yaitu untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemic covid-19 yang sangat mematikan.

"Acara yang mengangkat tema “Achieving Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi,"ujarnya.