(Jakarta-21/9/2018) Musibah Gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat sangat memprihatinkan. Kejadian gempa tersebut menelan banyak korban jiwa bahkan tercatat menelan lebih 500 orang meninggal dunia (sumber : kompas.com, 21/8/2018). Belum termasuk yang luka-luka dan hidup di pengungsian. Bahkan sampai sekarang masih terjadi gempa dalam skala kecil. Masyarakat Lombok banyak yang kehilangan harta benda sehingga membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Beberapa waktu terakhir semenjak gempa bumi pertama di Lombok, banyak masyarakat baik secara perorangan maupun organisasi mengulurkan bantuan buat korban. Ada yang berupa bantuan uang, makanan, selimut, bahkan sampai tenaga. Salah satu lembaga social yang turun ke Lombok yaitu (Aksi Cepat Tanggap) ACT dengan menyalurkan bantuan dari beberapa organisasi/perusahaan maupun perorangan yang berpartisipasi membantu korban gempa bumi tersebut.

Askrindo Syariah sebagai perusahaan yang mempunyai kepedulian social terhadap masyarakat khususnya yang mengalami musibah bencana, turut memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Lombok melalui lembaga ACT. Tercatat nilai yang disumbangkan oleh perusahaan adalah 100 juta rupiah sebagai sumbangan perusahaan, disamping itu karyawan dan karyawati Askrindo Syariah dari tingkat pusat, cabang, KPS, serta KPPS juga turut memberi sumbangan bersama sehingga mencapai nilai lebih 10 juta rupiah.

Penyerahan bantuan social buat korban gempa bumi di Lombok ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah, Bapak Soegiharto. Semoga bencana gempa bumi di Lombok ini cepat berakhir serta korban-korban yang mengalaminya diberi ketabahan dan kesabaran. Amin…