Penyerahan Hewan Qurban Idul Adha 1439 H

27 Agustus 2018
34 Suka   122 Baca

Hari Raya Idul Adha diperingati oleh seluruh umat Islam di dunia. Untuk Indonesia Idul Adha 1439 H bertepatan pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018. Banyak perorangan maupun perusahaan yang melakukan Qurban dalam memperingati kisah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang diabadikan dalam hari Idul Adha ini. Askrindo Syariah turut melaksanakan Qurban.

Askrindo Syariah Kantor Pusat melaksanakan Qurban dengan menyerahkan hewan yaitu dua ekor sapi kepada 2 pihak yaitu : satu ekor sapi kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar yang bertempat di Pengasinan, Sawangan Depok serta seekor sapi kepada Tebar Amanah Qurban yang berlokasi di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Sementara pihak Cabang dan KPS pun ikut berkurban yaitu Cabang Semarang dan KPS Bekasi. Disamping itu, Kantor Pusat Askrindo Syariah juga melakukan pemotongan kurban yaitu 3 ekor kambing dengan lokasi di Kantor Pusat sendiri.

Semoga hari Raya Idul Adha ini memberikan pencerahan kepada kita semua tentang makna pengorbanan yang dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim bukan semata-mata secara arti harafiah memotong hewan saja. Tetapi, lebih memberikan pemahaman bahwa setiap hal yang dilakukan membutuhkan pengorbanan.