Loading...

Askrindo Syariah Ikuti Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi

22 Februari 2024
Askrindo Syariah Ikuti Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi

Bekasi - Askrindo Syariah, lembaga keuangan yang berfokus pada pembiayaan syariah dan penjaminan, aktif berpartisipasi dalam Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMK) serta koperasi binaan Muhammadiyah. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini diadakan di Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi pada tanggal 22 Februari 2024.

Seminar ini bertujuan untuk mendiskusikan strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mendukung pertumbuhan ekonomi UMK dan koperasi, khususnya yang terkait dengan keuangan inklusif. Askrindo Syariah, sebagai salah satu pemain kunci dalam industri keuangan syariah, memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai dukungan penjaminan pembiayaan bagi UMK dan koperasi.

Askrindo Syariah senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan ekonomi UMK dan Koperasi. Kami percaya bahwa keuangan syariah khususnya bidan penjaminan dapat menjadi pendorong utama dalam memperkuat sektor-sektor ekonomi. Askrindo Syariah berharap dapat memberikan wawasan dan solusi yang bermanfaat bagi peserta dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi UMK dan koperasi.

Askrindo Syariah secara rinci menjelaskan tentang program penjaminan pembiayaan syariah yang mereka tawarkan untuk UMK dan koperasi. Edukasi ini melibatkan penjelasan mendalam mengenai pengertian, prosedur, dan manfaat yang dapat diperoleh oleh para pelaku usaha kecil dan koperasi yang dijamin Askrindo Syariah. Dalam acara ini, Askrindo Syariah diwakili oleh Kepala Cabang Bekasi, Ibu Sarah N.

Acara ini juga diisi oleh sejumlah pemikir dan praktisi keuangan inklusif, serta perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. Para peserta seminar memiliki kesempatan untuk berdiskusi, bertukar ide, dan membangun jaringan dengan pemangku kepentingan lainnya di bidang keuangan inklusif dan pemberdayaan ekonomi.

Partisipasi aktif Askrindo Syariah dalam Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi bagi UMK dan Koperasi Muhammadiyah mencerminkan komitmen mereka untuk terus berperan serta dalam mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Share this article

Berita Terkait

19 April 2024
Berita
Askrindo Syariah Ikuti Acara Halalbihalal Indonesia Financial Group (IFG)
Jakarta, 19 April 2024 - Hari yang penuh kehangatan dirasakan di Kantor Pusat Indonesia Financial Group (IFG) hari ini, saat IFG menggelar acara Halalbihalal bersama anak dan cucu perusahaannya. ...
16 April 2024
Berita
Askrindo Syariah Gelar Halalbihalal 1445 H
Jakarta - Pada tanggal 16 April 2024, Kantor Pusat Askrindo Syariah menjadi saksi kehangatan dan kebersamaan dalam acara Halalbihalal yang diadakan sebagai bagian dari perayaan Idulfitri 1445 H. ...
06 April 2024
Berita
Askrindo Syariah Gelar Mudik Aman Gratis Menyambut Idul Fitri 1445 H
Jakarta, 6 April 2024 - Menyambut kedatangan Idul Fitri 1445 H, Askrindo Syariah kembali menggelar kegiatan "Mudik Aman bersama Askrindo Syariah". Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya ...
06 April 2024
Berita
Askrindo Syariah Gelar Media Gathering Bersama Rekan Media
Jakarta - Askrindo Syariah, lembaga penjaminan berbasis syariah, telah melaksanakan acara media gathering yang dihadiri oleh beberapa rekan media massa pada tanggal 5 April 2024 di Jakarta. Kegiatan ...